Pakar menyebut tiga ciri yang membuat Roy Keane terlalu berisiko bagi Celtic

Simon Jordan yakin Celtic akan mengambil risiko besar untuk menunjuk Roy Keane, yang menurutnya sudah “selesai” sebagai manajer sepakbola.

Pakar tersebut dilaporkan sedang mencari cara untuk kembali ke manajemen dan telah mengalokasikan pekerjaan Celtic sebagai kemungkinan. Pekerjaan itu menjadi kosong ketika Neil Lennon meninggalkan perannya pada Februari setelah kampanye yang sangat mengecewakan.

Keane – sekarang seorang pakar mapan yang tidak berbasa-basi – telah mengalami waktu yang beragam meskipun di ruang istirahat. Dia menikmati kesuksesan dalam memimpin Sunderland ke promosi, tetapi tidak melakukannya dengan baik saat bertanggung jawab di Ipswich.

Sejak 2011, dia hanya memiliki peran asisten – sering kali untuk Martin O’Neill – di Aston Villa, Nottingham Forest, dan Republik Irlandia.

Namun, dia kini telah dikaitkan dengan Celtic, dengan mantan bos Sheffield United Chris Wilder juga disebut-sebut.

Menilai kredensial Keane, Jordan merasa pria Irlandia itu akan menjadi risiko besar. Dia juga menjelaskan mengapa dia mungkin “bukan yang dibutuhkan Celtic” sekarang.

“Saya pikir itu risiko besar [untuk menunjuk] Roy Keane yang kami miliki sekarang,” kata Jordan kepada talkSPORT.

“Roy Keane masuk ke manajemen pertama kali, mungkin, tapi Roy Keane yang kita punya sekarang? Saya pikir sebagai manajer sepakbola dia sudah selesai.

“Anda dapat melihat catatan manajerial Roy dan mengetahuinya dengan cara apa pun. Ketika dia pergi ke Sunderland dia memiliki dampak yang sangat besar untuk waktu yang singkat karena mereka mendekam di dasar liga. Jika Anda melihat dampak dari janji jangka pendek, dia melakukannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *